Sebanyak 84 Pedagang Warnai Pembukaan Resmi Pasar Takjil Purwosari

Tags

Laporan Ketua Karta (Karang Taruna) Purwosari, Ashar Anas.

Karta Purwosari – Karang Taruna Purwosari gelar pembukaan resmi Pasar Takjil di kompleks Kelurahan Purwosari, Metro Utara pada Rabu (08/05). Turut hadir Camat Metro Utara, Lurah Purwosari, Babinsa Purwosari, Bhabinkamtibmas Purwosari, Paguyuban Purwosari dan warga Karang Taruna serta para pedagang di Pasar Takjil pada pembukaan resmi tersebut.

Dalam laporannya, Ketua Karang Taruna Purwosari, Ashar Anas, melaporkan jumlah pegadang kian hari terhitung bertambah dan terakhir ada sebanyak 84 orang.

Saat di wawancarai terkait giat Pasar Takjil, ia mengatakan bahwa giat tersebut merupakan program tahunan dan unggulan dari Karang Taruna Purwosari.

“Giat Pasar Takjil adalah salah satu program Karang Taruna (Karta) Purwosari setiap tahunnya. Merupakan program unggulan Karta Purwosari sekaligus wadah belajar berorganisasi para kader karena melibatkan banyak pihak seperti kecamatan dan kelurahan, baik Karta kota bahkan kecamatan,” ujar Anas.

Selain itu, Ferry Handono selaku sekretaris Karang Taruna Kota Metro sangat mengapresiasi adanya kegiatan Pasar Takjil yang di inisiasi oleh para pemuda untuk menggerakkan warga tersebut.

“Apresiasi untuk Karang Taruna Purwosari yang telah berinisiasi menggerakkan warga dalam Pasar Takjil dan tak lupa apresiasi juga untuk seluruh pihak yang mendukung,” pungkasnya.

Ferry Handono, di dampingi Iin Dwi Astuti, Ketua Karta Kecamatan Metro Utara berdialog dengan pedagang pasar Takjil Purwosari.

“Kami berharap, semoga giat (Pasar Takjil Purwosari) ini bermanfaat untuk menggerakkan perekonomian warga dan tahun depan omzet penjualannya dapat meningkat,” tambahnya.

Atik, salah satu pedagang di Pasar Takjil Purwosari yang juga warga setempat merasa senang dengan adanya pasar tersebut, karena mampu meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar.

“Sangat senang dengan adanya Pasar Takjil yang menjadikan perekonomian masyarakat sekitar meningkat terutama karena dikelola Karang Taruna,” ujarnya sambil melayani pembeli.

Pembukaan resmi Pasar Takjil Purwosari dilakukan secara simbolis dengan menyematkan tanda pengenal pedagang oleh Camat Metro utara dan diakhiri dengan pelepasan balon oleh Karang Taruna Kota Metro.  Selain itu acara ini juga dimeriahkan dengan Live Akustik. (red/Qim)