Sambut Bulan Ramadhan, Karta Purwosari Lakukan Baksos

Tags


PURWOSARI - Sabtu (04/05), sambut bulan suci Ramadhan, pemuda Karang Taruna (Karta) Purwosari lakukan bakti sosial (Baksos) ke warga Rw 6 dan Rw 7 kelurahan Purwosari, Metro Utara, Kota Metro.

Baksos tersebut merupakan kegiatan yang diinisiasi oleh pemuda Karang Taruna Purwosari, mereka bersama mengumpulkan sedekah seikhlasnya yang kemudian dikumpulkan untuk membantu warga sekitar. Baksos ini pun sudah menjadi kegiatan rutin setiap bulannya.

Ashar Anas, selaku Ketua Karang Taruna Purwosari mengatakan baksos tersebut juga sebagai tempat belajar bagi warga Karang Taruna tentang pentingnya berbagi kepada sesama.

"Dengan giat bakti sosial, rekan-rekan Karang Taruna yang mayoritas anak muda ini juga belajar tentang pentingnya berbagi dan sodakohan, sebab dengan giat tersebut akan menambah keberkahan dan kemudahan rekan-rekan dalam menuntut ilmu," ujarnya saat di wawancarai.

Anas sapaan akrabnya, juga berharap kegiatan tersebut bisa istiqomah agar bisa menjadi contoh yang baik bagi pemuda di Purwosari bahkan di Kota Metro.

"Semoga bisa terus istiqomah, dan bisa menjadi contoh untuk adik-adik dan kader-kader selanjutnya," tambahnya. 

Baksos tersebut diberikan ke warga RW 6, mbah Sini dan RW 7 pak Rudi kelurahan Purwosari berupa Sembako dan uang tunai yang tak boleh disebutkan. (red/A)